Muhammad Fadillah Kurniawan, Setor Hafalan 3 Juz PDF Cetak Email
Ditulis oleh Muha   
Senin, 03 April 2017 15:22
AddThis Social Bookmark Button

altAL AZHAR - SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru menyelenggarakan Ujian Terbuka Tahfidzul Qur'an untuk ananda Muhammad Fadillah Kurniawan pada Sabtu, (1/4). Siswa yang akrab dipanggil Wawan itu, menyetorkan hafalannya kepada teman dan guru.  Hafalan yang disetorkan meliputi juz 1,2 dan 30. Metode ujian Tahfidzul Qur'an ini, peserta ujian duduk di tengah Guru dan Siswa. Kemudian peserta mendengar dan melanjutkan ayat bacaan guru dan siswa. Dalam ujian terbuka ini, Alhamdulillah Wawan berhasil melanjutkan bacaan ayat dengan lancar. Salah satu penguji Tahfidz, Ibu Nurul Hidayah, S.Sn mengaku bangga dengan anak kelahiran Bengkulu ini, "Ananda Wawan sangat menguasai hafalannya, bacaannya juga lancar. Ya, selain menguasai hafalannya, Wawan juga percaya diri". 

Setelah menyelesaikan hafalannya, ananda Wawan mengucapkan syukur “ Alhamdulillah bisa menyelesaikan hafalan, saya mengucapkan terimakasih untuk teman-teman dan khususnya Guru Tahfidz saya yang selama ini membimbing saya. Untuk targetku sendiri Insya Allah menjadi seorang penghafal Al-Qur’an”. pungkas Wawan.

Wakil Kepala SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru, Bapak Yatim Hermawan, S.E., S.Kom memberikan sertifikat kepada ananda Wawan yang sukses dalam ujian terbuka kali ini. Tentunya, SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru sangat mengapresiasi kepada siswa-siswa yang mampu menghafalkan minimal juz 30. Hal ini dilakukan untuk terus memotivasi siswa untuk menghafalkan Al-Qur’an 30 Juz atau menjadi Hafidz maupun Hafidzoh. SMA Islam Al Azhar 7 sendiri sudah menghasilkan Hafidz Qur’an pada diri Fahmi Taufiqurrohman, alumni dan Aulia Farah Diba kelas XII MIA I yang telah menyelesaikan program tahfidz 30 juz. Semoga SMA Islam Al Azhar 7 terus mencetak generasi qur’ani. Amiiin