PDF Cetak Email
Ditulis oleh Muha   
Selasa, 14 Pebruari 2017 11:03
AddThis Social Bookmark Button

alt

AL AZHAR - Selasa, 14 Februari 2017. SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru mengadakan apel dengan mengusung tema “Tolak Valentine’s Day”. Apel pagi dimulai pukul 07.00 WIB di halaman sekolah. Bertindak sebagai petugas upacara adalah kelas XI IIS. Bapak Muhammad Zakia Firdaus, M.Pd bertindak sebagai Pembina upacara. Beliau menuturkan pentingnya untuk berbuat kebaikan/amal-amal sholih serta pentingnya menghormati orang lain, selain itu beliau juga berpesan bahwasanya kita menolak adanya Valentine’s Day. Karena tidak sesuai dengan nilai-nilai islam dan budaya bangsa Indonesia. 

 

Setelah apel selesai, ada orasi dari beberapa murid terkait dengan Valentine’s Day. Ada Ananda Fadillah Kurniawan, Fiqran & Bagus. Mereka menyerukan kepada seluruh murid SMA Islam Al Azhar 7, bahwa Valentine’s Day tidak ada di ajaran islam. Murid-murid SMA Islam Al Azhar 7 haram untuk merayakannya. Intinya seluruh civitas akademik SMA Islam Al Azhar 7 menolak adanya Valentine’s Day. 

Tidak hanya orasi, seluruh murid-murid SMA Islam Al Azhar 7 membentangkan poster dan menandatangani poster Gamanova (Gerakan SMA Islam Al Azhar 7 Menolak Valentine’s Day) sebagai bentuk penolakan atas adanya Valentine’ Day. Diharapkan para murid memiliki sikap yang jelas, yaitu menolak segala bentuk narkoba, pacaran, pergaulan bebas. Selanjutnya juga diharapkan pelajar Al Azhar dan pelajar Indonesia menjadi remaja yang berprestasi di semua bidang sesuai keahliannya, misal bidang olah raga, seni maupun akademik. Semoga Allah meridhoi kita semua. Amiiiin