Cerianya Murid KB-TK Saat Masuk Sekolah PDF Cetak Email
Ditulis oleh erlano putra   
Rabu, 20 Juli 2016 11:53
AddThis Social Bookmark Button

altAL-AZHAR - Hari pertama masuk sekolah di KB-TK Al-Azhar 28 Solo Baru cukup menyenangkan bagi para murid. Betapa tidak, sekolah menyediakan sarana hiburan bagi murid baru. Sarana yang disediakan antara lain kereta putar dan "odhong-odhong". Dengan sarana itu sekolah ingin memberikan kesan pada murid baru jika di sekolah menyenangkan.

 

Meski sudah diberi sejumlah sarana hiburan, awal masuk sekolah di KB-TK Al-Azhar 28 Soba tetap saja diwarnai murid yang menangis karena tidak mau ditinggal. Selain menangis, ada juga yang minta pulang, dan juga ditunggui mamanya.

 

"Tiap ajaran baru sudah biasa. Anak-anak belum terbiasa sehingga masih minta ditunggui. Sekolah pun masih memberikan toleransi di awal masuk sekolah," jelas Kepala KB-TK Al-Azhar 28 Solo Baru Reni Anggraini.

Dikatakan Reni, penyediaan permainan berupa kereta putar dan odhong-odhong tersebut memang tidak setiap hari. Biasanya, dilakukan selama tiga hari. Untuk orang tua yang menunggui juga hanya diberi toleransi beberapa hari saja. Setelah itu, orang tua hanya diperbolehkan mengantar putera-putrinya di pintu masuk komplek kelas.

"Orang tua tidak boleh mengantar hingga depan pintu kelas. Hal itu untuk melatih kemandirian murid," ujar Reni.

Meski anak-anak menagis, ujar Reni, orang tua tetap harus meninggalkannya di sekolah. Pasalnya, sudah menjadi kewajiban guru untuk menangani siswa yang menangis dan lainnya. Sehingga, orang tua tidak perlu khawatir meninggalkan putera puterinya meski dalam kondisi menangis. 

Tahun ajaran baru ini, dikatakan Reni jumlah siswa KB-TK Al-Azhar 28 Solo Baru sudah memenuhi kuota. "Animo masyarakat untuk memasukkan putera-puterinya ke KB-TK Al-Azhar Solo Baru masih tinggi," ujar Reni. (*)

altalt

 

 

 

 

 

 

 

altalt